Selamat Datang

Makan2???

MENYAMBUT DATANGNYA IDUL ADHA DI SONDAKAN

Tak terasa setelah Lebaran berlalu, Idul Adha menyongsong. Kalau tidak salah nanti pada tanggal 8 Desember hari Senin akan dilaksanakan bakdho wedhus tersebut. Jadi jangan lupa, kita-kita sebagai umat Islam dianjurkan untuk berpuasa sebelum menjelang hari-H tersebut.

Sudah barang tentu hari Idul Adha ditunggu-tunggu oleh semua orang muslim di seluruh penjuru dunia tak terkecuali di kampung kita tercinta ini, kampung Sondakan. Menurut para warga Sondakan jarang-jarang loh mereka makan daging kambing maupun daging sapi. Yen mangan we paling-paling yen pas tuku bakso po soto, halah. Para wargapun sudah berangan-angan, nanti dagingnya dimasak apa ya?? Ada yang mau nyate, nggule, ngempal, mbakso wah pokoknya macem-macem deh. Bahkan ada diantara mereka yang sudah siap dengan membeli bumbu-bumbu masakan.

Akan tetapi menurut celoteh dari beberapa penghuni kampung Sondakan, Idul Adha kali ini tidak akan sebesar tahun lalu. Yang dimaksud dalam hal ini adalah pembagian daging Idul Adha Senin nanti ngga’ sebanyak tahun lalu. Mengapa? Ternyata mereka kebanyakan berkesimpulan bahwa karena adanya kenaikan harga hewan qurban. Setelah saya liat-liat di penjualan hewan qurban di jalan-jalan ternyata kok masih banyak ya stoknya. Tapi kalau menurut saya sih, take it easy aja, orang kalau sudah niat pingin qurban hargapun tak jadi masalah.

Khusus bagi warga Sondakan RT 03/IV jangan lupa agenda tahunan. Yaitu makan-makan di tempat pak Saleh. Seperti biasa, 1 hari setelah hari Idul Adha, jo lali loh.